Guru Sebagai Teladan Bagi Siswa

Guru yaitu orang yg berilmu (alim). Menurut imam Al-Ghazali Guru yaitu profesi yg mulia & paling besar di bandingkan bersama yg yang lain. Jadi satu orang guru tidaklah enteng, Guru memiliki tidak sedikit peranan diantaranya yang merupakan pengajar, pembimbing, pemimpin, & mesti sanggup jadi teladan bagi murid-muridnya.

Guru juga sebagai pengajar, pengajaran yg diberikan oleh seseorang guru tak dibatasi oleh apapun. Guru mengajarkan bermacam macam factor terhadap muridnya, supaya nanti muridnya sanggup menghadapi hal-hal atau tantangan-tantangan era yg telah berkembang.

Guru Sebagai Teladan Bagi Siswa

Guru yang merupakan pembimbing. Guru tak cuma memberikan tata cara terhadap muridnya, namun guru pula mesti sanggup membimbing & menemani muridnya dalam melangkah, memastikan kemana arah muridnya bakal mengembangkan bakat-bakatnya. Guru pun mesti dapat membimbing anak didiknya dalam membedakan mana yg baik & mana yg tidak baik., biar nanti anak didik tak salah dalam memastikan jalan hidupnya.

Guru yang merupakan pemimpin. Guru berhak dalam memimpin kelas tentukan langkah kemana arah yg bakal dituju. Pemimpin yg baik merupakan pemimpin yg bijaksana, begitu serta bersama seseorang guru, guru mesti bijaksana dalam membawa ketetapan & membawa sikap dalam situasi apapun, tak membeda-bedakan anak didik satu dgn yg yang lain. Bersama kebijaksanaan yg dilakukan seseorang guru dapat di lihat oleh anak didik maka dengan cara tak segera bakal mempengaruhi pemikiran anak didik nanti.

Guru sbg teladan bagi anak didiknya. Satu Orang guru mesti jadi teladan yg baik utk anak didiknya. Baik dalam tabiat, kepribadian, berkata-kata, & lain sebagainya. Yang Merupakan mana pepatah mengemukakan “ Guru kencing berdiri, murid kencing berlari”. Dari pepatah tersebut mencerminkan bahwa satu orang guru mesti jadi teladan yg baik, bila guru itu memberikan teladan yg baik terhadap anak didiknya sehingga dengan cara tak cepat anak didik bakal menirukan apa yg dilakukan oleh gurunya, demikian serta sebaliknyan seandainya guru itu memberikan sample yg jelek sehingga anak didiknya serta bakal berbuat tidak baik pula. Guru merupakan orang yg paling dekat oleh anak didik, guru yang merupakan pengganti dari orangtua diwaktu di sekolah. Sehingga jadilah guru yg mampu jadi teladan dan guru menjadi motivasi bagi anak didiknya.